Jumat, 29 April 2011

Sejarah Singkat UNIT LINK

Unit trust (reksadana) pertama kali diperkenalkan di Inggris pada tahun 1931 dan menjadi populer di tahun 1960 an. Dengan latar belakang ini, polis investment linked ( di Inggris lebih dikenal Unit Linked) yang pertama diterbitkan oleh London and Manchester di tahun 1957. Awalnya, mengaitkan investasi polis Unit Linked pertama ini dilakukan pada reksadana diluar perusahaan tersebut.
Unit Link di Amerika
di Amerika Unit Linked lebih di kenal dengan Variable Life. Produk ini mulai ditawarkan ke masyarakat pada tahun 1967, bertahun-tahun setelah produk ini meraih sukses di Inggris, Kanada, Australia, dan Belanda.

Unit Link di Singapore
Di Singapore dikenal dengan polis investment linked. Polis premi tunggal pertama diperkenalkan di tahun 1973 oleh NTUC Income.

Unit Link di Indonesia
Di Indonesia produk ini lebih dikenal dengan Unit Link dan mulai dipasarkan pada tahun 1998 oleh Manulife dan prudential. Saat ini lebih dari 18 perusahaan yang menjual produk unit link baik premi tunggal maupun berkala, seperti : AIA, AIG Lippo, Panin life, Zurich Life, BDNI Life, Wana Artha, AXA, Allianz, Sequiz Life, MLC Life, BNI Jiwasraya, John Hancook, Eka Life, Astra CMG, Jiwasraya, MAA Syariah dan menyusul Takaful Indonesia yang diluncurkan pada tanggal 7 Desember 2004 sekaligus peresmian gedung Graha Takaful Indonesia.

Unit Link di Negara lain.
Di Jepang diperkenalkan pada tahun 1980
Di Malaysia diperkenalkan pada tahun 1997
Di Cina dan Taiwan pada tahun 2000
Di Hongkong, korsel dan Filipina pada tahun 2001.

Demikian sejarah singkat tentang Unit Link. bagi Anda yang belum memiliki Investasi di Unit Link segeralah membelinya. Karena manfaat dan keuntungannya sudah dirasakan oleh orang yang sudah punya polis.

Ingat ! investasi di Unit Link untuk jangaka menengah dan panjang sangat menguntungkan. insyaAllah.

Selamat berinvestasi dan berasuransi

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih. komentar Anda sangat berharga bagi saya